2024-07-13

Komentar (1)

1 thought on “Remaja Baktiraja Beri Teladan Bersihkan Danau Toba dari Sampah-sampah

  1. Terima kasih kepada danautoba.org yang telah mem-publish keberadaaan GACDT ini. Seperti yang disebutkan diatas, saya, Suwandonadi Manullang (Meski salah membuat namanya), kurang benar adanya sebagai ketua pada saat itu. Saya hanya sebagai founding father, bersama rekan dari OSIS. Alasan saya tidak menjadi ketua pada saat itu adalah, benar adanya yang disebutkan diatas, karena saya sebagai ketua OSIS dan Wakil Pimpinan Sanggah di Pramuka. pada saat itu. Sehingga yang menjadi ketua pada saat itu adalah Bostan Pascal Manullang. Namun, dengan sejujurnya, saya tidak lepas tangan akan hal itu, saya tetap bekerja bersama dengan BPH meskipun masih aktif sebagai ketua di OSIS dan Wakil Pimpinan sanggah di Pramuka. Dan saya rasa pun, GACDT sangat aktif pada saat itu, bahkan sampai disambut baik oleh BP-EKDT dengan memberikan kaos dan beberapa sumbangan lain. Dan pada saat itu, saya diundang untuk menghadiri acara tersebut. Permasalahan utama pada saat itu adalah kurangnya semangat siswa dan juga kurangnya dana yang menyokong. Namun, dengan rahmat TYME, BP-EKDT menjanjikan bantuan untuk pengembangan GACDT ini.

    Sebagai tambahan, selain latar belakang pembentukan GACDT yang sudah dipaparkan diatas, GACDT ini pada dasarnya diawali oleh adanya pertemuan ketua OSIS sekolah yang ada di sekitaran Danau Toba dan seluruh ketua OSIS dan Kepsek menyatakan komitmen terhadap Danau TOba (Kepedulian). Nah, berdasar dari itu, saya bekerja sama dengan rekan lain, membentuk GACDT yang disahkan oleh Kepala Sekolah pada saat itu. Dan GACDT ini adalah satu-satunya GACDT (tingkat sekolah) yang terbentuk dari sekian sekolah yang hadir pada pertemuan itu.

    Akhir kata, saya ucapkan terima kasih kepada DanauToba.org yang telah mem-publish keberadaan GACDT ini. Harapannya dapat memotivasi masyarakat, khususnya pemuda dan remaja untuk lebih ‘care’ terhdap Danau Toba kedepannya.

    Terima Kasih.

    Teriring salam,

    Suwandonadi Manullang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Comments (1)