Ketua Umum YPDT Menghadiri Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona di Pantai Bulbul, Kab. Toba Samosir

IMG-20160331-WA005

TOBA SAMOSIR, DanauToba.org — Ketua Umum Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) Maruap Siahaan pagi ini (31/3/2016) dalam rangkaian perjalanannya di KDT, menyempatkan diri hadir pada kegiatan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI di Pantai Bulbul, Kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Tobasa, Kapolres Tobasa, dan Kementerian Pariwisata RI.

Bupati Tobasa, Darwin Siagian dalam memberikan sambutan dan sosialisasi Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona hari ini di Pantai Bulbul, Balige Kab. Tobasa
Bupati Tobasa, Darwin Siagian dalam memberikan sambutan dan sosialisasi Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona hari ini di Pantai Bulbul, Balige Kab. Tobasa

Gerakan Sadar wisata dan Aksi Sapta Pesona itu sendiri merupakan salah satu langkah yang ditempuh Kementerian Pariwisata RI untuk mendorong percepatan pembangunan di sektor pariwisata dengan memperkuat upaya-upaya pemberdayaan masyarakat dibidang pariwisata diseluruh wilayah Indonesia.

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI secara terprogram melaksanakan Gerakan Nasional Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona yang diharapkan akan dapat secara kolektif meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menciptakan iklim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan di destinasi pariwisata. Dengan demikian dapat mendorong terwujudnya pengembangan destinasi pariwisata yang menarik, berdaya saing dan memberi manfaat bagi kesejahteraan rakyat. (classyfm.co.id)

 

Related posts