Kaum Muda Batak Akan Angkat Isu Bonapasogit dalam Acara Tahun Baru Bersama

JAKARTA, DanauToba.org — Kaum Muda Batak akan angkat isu Bonapasogit (kampung halaman) dalam acara Tahun Baru Bersama pada Minggu (22/1/2017). Acara tersebut diselenggarakan oleh Naposo Batak Jabodetabek (NABAJA) dan Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT).

Tahun Baru BersamaIsu Bonapasogit diangkat karena melihat kondisi kampung halaman mereka di Kawasan Danau Toba sangat memprihatinkan di mana banyak masyarakat di kawasan tersebut mulai menjual tanahnya dengan meninggalkan matapencaharian bercocok tanam dan terpuruknya masyarakat di sana karena faktor ekonomi. Faktor lain juga turut memperparah kondisi Danau Toba yang makin rusak tercemar dan hutan-hutan pun banyak yang rusak.

NABAJA dan YPDT mengangkat isu-isu tersebut untuk mendorong kaum muda Batak berbuat sesuatu yang signifikan bagi pemulihan Kawasan Danau Toba. Acara Tahun Baru Bersama ini menampilkan drama musikal dengan tema “Bonapasogit” dan refleksi YPDT terhadap Kawasan Danau Toba yang makin rusak lingkungannya. Acara tersebut di meriahkan artis-artis Batak, seperti Style Voice, dan lain-lain. (BTS)

Related posts

Komentar (0)

Leave a Comment

Facebook Comments (0)