GERAKAN CINTA DANAU TOBA: SAVE, CLEAN, AND GREEN LAKE TOBA

GERAKAN

JAKARTA, DanauToba.org — Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) mengadakan sebuah gerakan yang mengajak seluruh pihak terutama orang Batak yang ada di Kawasan Danau Toba dan yang ada di perantauan serta wisatawan mancanegara untuk ikut peduli dan mencintai Danau Toba. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 27-30 Desember 2015 di tujuh kabupaten Kawasan Danau Toba.

Kegiatan tersebut diberi nama Gerakan Cinta Danau Toba (GCDT).

Tujuan Kegiatan:

Membangun “KEPRIHATINAN BERSAMA” dalam suasana “DAMAI” dari seluruh lapisan masyarakat baik yang berdomisili di Kawasan Danau Toba,  maupun di luar Kawasan Danau Toba, di seluruh Dunia, untuk ikut bersama-sama memperbaiki dan membangun Kawasan Danau Toba yang lebih baik

Mewujudkan eksistensi dan peran YPDT menjadi wadah partisipasi masyarakat luas (lokal, nasional, dan internasional/mondial) dalam pelestarian Danau Toba, Kawasan dan ekosistemnya serta menghimpun pemikiran, sumber daya dan dana bagi usaha-usaha pelestarian Kawasan Danau Toba dengan seluruh kekayaan dan warisannya.

Dasar Pelaksanaan Kegiatan:

Berbuat yang terbaik untuk hasil yang terbaik dan Ajarkan Damai “Keperdulian Lingkungan Kawasan Danau Toba” untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Kegiatan yang akan dilakukan:

Pesta Kuliner Khas Sub Etnis dan Jelajah Wisata yang akan diadakan pada 27-29 Desember 2015

Sowing, Clean and Green Lake Toba adalah kegiatan melepaskan bibit ikan, membersihkan kawasan Danau Toba dan melakukan penanaman kembali bibit pohon yang akan dirawat oleh pemda dan masyarakat setempat serta kegiatan Dialog dari Hati ke Hati adalah yang akan dilaksanakan tanggal 28 Desember 2015

Festival Budaya dan Karya Kreatif yang akan diadakan pada tanggal 29 Desember 2015

Berdoa bersama antarumat, Penyalaan Lilin di sekitar Danau Toba, Perayaan Natal dan Bernyanyi bersama The Great Hallelujah di 7 Kabupaten yang ada di seluruh Kawasan yang ada di Danau Toba secara Video Conference yang dipimpin dari Parapat. Acara akan diadakan tanggal 30 Desember 2015.

 

Related posts