Gerakan 10 Ribu untuk Donasi Danau Toba Tanpa Keramba

JAKARTA, DanauToba.org — Sejak digalakkannya gerakan Danau Toba Tanpa Keramba yang diinisiasi Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT), Kamis (28/4/2016), banyak masyarakat Batak, masyarakat Indonesia, hingga masyarakat dunia menyerukan agar Danau Toba diselamatkan dari pencemaran yang diakibatkan peternakan ikan (fish farming) dalam Keramba Jaring Apung (KJA) dengan pakan ikan pelet. Pakan ikan pelet ini berkontribusi signifikan terhadap pencemaran air di Danau Toba. Hal ini terbukti dengan kematian sekitar 1.820 ton ikan dalam KJA di Haranggaol, Kab. Simalungun.

Rapat Pengurus YPDT memberi donasi 10 ribu untuk Danau Toba Tanpa Keramba
Rapat Pengurus YPDT memberi donasi 10 ribu untuk Danau Toba Tanpa Keramba

Dalam usaha dan upaya memulihkan pencemaran Danau Toba, YPDT kembali mempertajam gerakannya dengan Gerakan 10 Ribu untuk donasi Danau Toba Tanpa Keramba.

Dalam mengawali gerakan tersebut, Ketua Umum YPDT, Maruap Siahaan, memulainya dalam kunjungan ke China, Senin (2/5/2016) [Orang Tiongkok Pun Menolak Keramba di Danau Toba]. Pada saat Ketum YPDT sudah kembali di Jakarta, Gerakan 10 Ribu ini pun makin digelorakan dalam Rapat Pengurus YPDT, Senin (9/5/2016).

Berikut ini kami sampaikan daftar penyumbang yang telah memberikan donasi untuk Gerakan 10 Ribu Danau Toba Tanpa Keramba.

Tabel Donasi 2016-05-12

Bagi Saudara yang ingin memberikan donasi untuk Gerakan 10 Ribu Danau Toba Tanpa Keramba ini dapat mengirimkannya melalui:

No. Rekening Bank Mandiri: 166-00-0131624-9
Atas Nama: Yayasan Pencinta Danau Toba

Related posts