Pertemuan YPDT dengan Peter Reger, CEO dari Perusahaan Sunboat UG

Peter Reger, CEO Sunboat UG bersama dengan Ketua Umum YPDT Maruap Siahaan dan Sekretaris Eksekutif YPDT Joe Marbun
Peter Reger, CEO Sunboat UG bersama dengan Ketua Umum YPDT Maruap Siahaan dan Sekretaris Eksekutif YPDT Joe Marbun

JAKARTA, DanauToba.org – Pada hari Senin, 18 Juli 2016 kantor sekretariat YPDT didatangi oleh Dipl. Kfm. Peter Reger seorang berkebangsaan Jerman yang menjabat sebagai CEO dari perusahaan Sunboat UG yang berada di Berlin, Jerman. Sunboat UG adalah perusahan yang membuat produk transportasi yang menggunakan energi matahari dalam menggerakkannya seperti sunboat yaitu kapal/perahu yang menggunakan energi matahari sebagai bahan bakarnya dan sunbike yaitu sepeda listrik yang menggunakan energi matahari. Kedatangan Peter Reger bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk yang dibuat oleh perusahaannya kepada YPDT. Peter sangat senang sekali dengan Danau Toba dan dia sudah mempelajari tentang kondisi di Danau Toba saat ini.

IMG_20160718_114049Dengan kondisi saat ini Peter berharap Kawasan Danau Toba dapat menggunakan alat transportasi yang ramah lingkungan. Karena menurut Peter, salah satu pendukung datangnya wisatawan untuk berwisata ke suatu daerah adalah keindahan dan kebersihan daerah tersebut sehingga para wisatawan nyaman untuk berkunjung. Kebersihan itu sendiri bukan hanya kebersihan dari sampah saja tetapi juga kebersihan dari polusi udara yang diakibatkan oleh asap kendaraan bermotor.

Ketua Umum YPDT, Maruap Siahaan yang didampingi oleh Sekretaris Eksekutif YPDT Joe Marbun yang menerima kedatangan Peter saat itu sangat setuju dengan pendapat Peter. Tetapi dengan kondisi saat ini di Kawasan Danau Toba, apakah masyarakat disana bisa menerima apalagi jika pengadaannya memerlukan biaya yang cukup tinggi, ungkap Maruap Siahaan. Peter berharap pemerintah Indonesia dan pemerintah setempat dapat melihat hal tersebut dan dapat mendukung.

YPDT juga akan mencoba untuk menyuarakan hal tersebut dengan mengundang Peter menjadi narasumber pada Diskusi Kamisan YPDT yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2016 di Sekretariat YPDT. Tema yang diangkat adalah “Transportasi Ramah Lingkungan di Kawasan Danau Toba” (HT)

Related posts