Tujuan

Tujuan YPDT adalah :

  1. Wadah partisipasi masyarakat luas (lokal, nasional dan internasional) dalam pelestarian Danau Toba dan ekosistemnya.
  2. Menghimpun pemikiran, sumber daya dan dana bagi usaha-usaha pelestarian Danau Toba dengan seluruh kekayaan dan warisannya.

3

DANAU TOBA – MASA DEPAN

Ini adalah visi kami untuk masa depan kampung, Pulau Samosir, Danau Toba dan sekitarnya. Ini adalah pekerjaan yang sedang kita lakukan, proyek kami sedang bekerja dan mimpilah yang mendorong kita untuk hal itu.. Ini adalah jaringan dari individu, organisasi dan mitra yang percaya bahwa visi ini bisa menjadi kenyataan dan bagi siapa yang sudah melakukanya secara pribadi..

Visi kami adalah ekosistem dari nilai-nilai terkait.

Kami percaya pemberdayaan bersama. Kami menolak pandangan dunia bahwa kekayaan didasarkan pada uang. Sebaliknya kita menghargai hubungan kita satu sama lain dan yang paling berharga adalah kita dikelilingi oleh alam.. Kami memanfaatkan kekuatan alam – seperti tenaga matahari – yang berlimpah dan gratis. Kami ingin berbagi hal ini dengan masyarakat setempat dan memberdayakan mereka. menjadi mandiri dan mengusulkan solusi, ekonomi berbasis sumber daya.

Kami sangat percaya di ekologi – hubungan kita dengan alam dan bagaimana kita mengembalikan keseimbangan alam. Kami menjaga lingkungan hidup kita terhadap apa saja yang merusak, dan memgancamnya, demi keuntungan. Kita kembali ke alam dan danau untuk kehidupan yang berkelanjutan..

Kami percaya inovasi – menggunakan budaya lama kita dengan teknologi baru. Belajar bersama, saling memberi dan saling berbagi akan memungkinkan kita untuk berkembang menuju masa depan yang subur dan bermanfaat bagi semua.

Kami percaya hubungan kita, dengan yang lain, dan alam.

Kami ingin anda bergabung dengan kami.