Selamat Jalan Ephorus (Em.) P.W.T. Simanjuntak

WhatsApp Image 2021-05-31 at 14.25.48

JAKARTA, DanauToba.org — Berita duka kembali dirasakan gereja-gereja di Indonesia, khususnya HKBP (Huria Kristen Batak Protestan). Setelah kepergian Ephorus (Em.) S.A.E. Nababan, pada Minggu (30/5/2021) pukul 06:03 WIB Ephorus (Em.) P.W.T. Simanjuntak juga telah berpulang ke Bapa di Sorga. Hal ini dikabarkan pihak keluarganya di mana pada saat itu almarhum diopname di RS PGI CIKINI Jakarta dan dipindahkan untuk disemayamkan RSAD Gatot Subroto, Jakarta. Almarhum meninggal dunia dalam usia 85 tahun.

Pdt. P.W.T. Simanjuntak dan Pdt. Marihot Siahaan
Pdt. P.W.T. Simanjuntak dan Pdt. Marihot Siahaan

“Kita kehilangan lagi seorang tokoh gereja Pdt. Dr. PWT Simanjuntak (Em Ephorus HKBP). Hidupnya telah mewarnai hidup gereja-gereja di Indonesia, Gereja Batak, terkhusus HKBP. Beliau adalah dosen saya waktu belajar di STT HKBP. Terlepas dari dinamika yang terjadi dalam kepemimpinannya, beliau telah menjadi berkat bagi saya dan tentu bagi banyak orang juga. Saya turut berduka,” ujar Pdt. Marihot Siahaan (Pendeta Gereja Punguan Kristen Batak, Pulomas).

Jerry R Sirait juga menyampaikan duka. Ia mengatakan: “Turut berdukacita atas wafatnya Ephorus (em) Pdt. Dr. PWT Simanjuntak. Salah seorang putera terbaik Gereja dan Bangsa Indonesia sudah mengakhiri pelayanan dan perjuangannya. Selamat jalan Amang menuju kekekalan abadi.”

Ketua Umum Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) Maruap Siahaan turut mlayat almarhum dan menyampaikan belasungkawa. Ketum YPDT datang bersama dengan Pdt. Marihot Siahaan (Sekretaris Dewan Pembina BATAK CENTER), Ronsen Pasaribu (Ketum FBBI), Jhohannes Marbun (Sekretaris Eksekutif YPDT), dan Ketum NABAJA (Naposo Batak Jabodetabek) Darman Siahaan.

WhatsApp Image 2021-05-30 at 08.31.52

Almarhum Pendeta Dr. P.W.T Simanjuntak adalah mantan Ephorus HKBP Periode 1993-1998 dan mantan Anggota DPRGR/MPRS.

Pewarta: Boy Tonggor Siahaan

 

Related posts

Komentar (0)

Leave a Comment

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)