Ketum YPDT Memberi Penghormatan Terakhir Atas Meninggalnya Ephorus (Em.) SAE Nababan

SAE Nababan

JAKARTA, DanauToba.org — Ketua Umum YPDT Maruap Siahaan bersama teman-teman angkatan SMA Negeri 1 Siborongbotong melayat Ephorus (Em.) Dr. SAE Nababan dan memberi penghiburan kepada Sindar Nababan (teman sesama alumni SMAN 1 Siborongborong) sekaligus anak Almarhum dan kepada keluarga.

Soritua Albert Ernst atau SAE Nababan meninggal pada Sabtu, 8 Mei 2021. Ia wafat di usia 88 tahun setelah dirawat di RS Medistra Jakarta.

SAE Nababan dikenal sebagai tokoh gerakan oikoumene nasional dan internasional. Ia lahir pada 24 Mei 1933 di Tarutung, Tapanuli Utara.

WhatsApp Image 2021-06-06 at 11.06.16

Pendeta senior di gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) itu merupakan lulusan Sekolah Tinggi Teologi Jakarta (sekarang STFT Jakarta) tahun 1956 dan pada tahun yang sama ditahbiskan menjadi pendeta.

Setelah menjalani pelayanan sebagai pendeta pemuda di HKBP Medan, beliau kemudian menempuh studi di Universitas Ruperto Carola, Heidelberg, Jerman – lulus Doctor Theologiae pada Februari 1963.

SAE Nababan
SAE Nababan
Sejak muda, Nababan aktif dalam pelayanan ekumenis dan sosial kemasyarakatan. Ia juga dikenal di gerakan ekumenis baik tingkat nasional, Asia maupun dunia. (DOC)

Related posts

Komentar (0)

Leave a Comment

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)